Memilih

Memilih

Memilih itu bukan perkara mudah. Tentu kamu mengerti, perlu waktu untuk memilih dan memantapkan diri atasnya. Memantapkan diri adalah bagian yang mungkin lebih sulit dari memilih itu sendiri. Tetapi menjaga komitmen atas pilihan dan kemantapan tadi lebih berat dibanding memilih dan memantapkan. Apalagi ketika pilihan itu terkait jalan kehidupan dunia, pilihan yang akan dibawa menempuh ibadah demi ibadah.

Ibadah kepada orang tua yang akan membawa kedua orang tua menuju surga, menjalankan bakti kepada kedua orang tua. Ibadah dalam keluarga yang merupakan orang-orang terdekat, membantu ketika yang lain kesulitan, juga membangun keluarga kecil. Ibadah kepada masyarakat yang merupakan tempat kehidupan sosial, menjadi lahan amal serta saling bantu. Ibadah kepada Allah yang telah memberikan segala kebutuhan dengan murahnya dan mudahnya, segala nikmat yang wajib disyukuri serta nikmat agama yang harus didakwahkan.

Ketika pilihan itu sudah dibuat setelah berbagai pertimbangan, komitmen atasnya harus dipegang. Pilihan yang mungkin adalah jalan dari-Nya, mungkin juga hanya nafsu atau keinginan semata. Meyakini Allah tidak akan sekalipun menyulitkan dan menyusahkan hamba-Nya, menjadi peneguh ketika pilihan telah dibuat. Dengan basmalah yang diucapkan ketika suatu pilihan telah diputuskan, semoga kasih dan sayang Allah senantiasa bersama kita.

in frame: makanan yang semuanya enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *